Berapa uang yang kamu habiskan untuk sekali nongkrong di cafe? Untuk sekedar jajan kopi sambil laptop-an karena memang hobi banget ngopi. Tapi apakah kamu mencari cafe memang hanya untuk ngopi? Mungkin juga karena kamu ingin mencari tempat cozy untuk sekedar menyendiri, atau juga supaya bisa kumpul bareng teman-temanmu. Kaum millennial memang identik dengan gaya hidup yang dicap boros dan suka berfoya-foya. Mereka yang tidak suka berpikir panjang. Karena yang terpenting bagi kaum millennial, sekarang bisa hidup enak aja dulu. Pemikiran yang seperti ini sebenarnya merugikan kamu sendiri loh, guys! Karena apa? Yuk, simak ulasan CROWDE berikut ini. Check this out!

Berapa uang yang kamu habiskan untuk sekali jajan kopi di cafe?

Ayo, coba kamu ingat-ingat, berapa harga secangkir kopi yang kamu beli di cafe favoritmu? Itu baru harga kopinya doang, belum ditambah snack yang juga buat kamu tergoda untuk membelinya. Paling enggak kamu akan mengeluarkan uang sekitar Rp 30 ribu – Rp 100 ribu untuk sekali nongkrong di cafe. Padahal kalau kamu mau usaha bikin kopi sendiri di rumah atau di kantor mu, itu sudah sangat cukup buat muasin hobi kamu ngopi. Tinggal beli bubuk kopi instan yang tinggal kamu seduh sendiri pakai air panas, jadi kan! Buat snack-nya, kamu tinggal beli cookies murah atau kacang kulit. Dari pada harus beli red velvet atau croissant kan jauh lebih mahal, guys!

Coba deh jumlah selama 6 bulan saja, udah jadi berapa coba?

Sekarang bayangin, kalau tiap hari kamu jajan kopi di cafe atau coffee shop, sudah habis berapa uangmu dalam sebulan? Kalau dijumlah setiap 6 bulan sekali, bisa sampai Rp 6 juta hingga Rp 15 juta ke atas loh! Gila enggak tuh? Bisa dapat motor satu kan buat disewain ke mamang go-jek. Borosnya uang yang kamu keluarkan untuk membeli gaya hidup hedonis, buat pengusaha cafe dan coffee shop semakin menjamur loh guys! Jadi kamu buat mereka untung, tanpa mikirin kerugian yang kamu sendiri punya.

Kalau kamu investasiin, kamu sudah bisa dapat untung Rp 150 ribu/bulan loh!

Coba deh kamu berpikir lagi untuk tidak terlalu boros dan mengalihkan uang jajan kopi yang setiap hari kamu keluarkan untuk berinvestasi. Sekarang, investasi bisa dilakukan dengan cara yang mudah kok! Sudah enggak perlu lagi ribet-ribet kayak zaman dulu. Pilihannya sudah semakin beragam. Seperti contohnya investasi di peer to peer lending. Semua prosesnya sudah dilakukan secara online. Jadi kamu bisa mengaksesnya hanya melalui smartphone kamu saja.

Di CROWDE, profit dari investasi yang kamu lakukan selama 6 bulan bisa mencapai 15%. Jadi dengan pengeluaran kamu jajan kopi tiap hari hingga Rp 30 ribu – 100 ribu, tiap bulannya kamu bisa dapat tambahan uang gratis sebesar Rp 150 ribu sampai Rp 450 ribu. Langsung masuk otomatis ke rekening pribadi kamu guys! Jadi uangmu malah tidak berkurang, justru jadi nambah terus. Untuk persiapan kebutuhan jangka panjang bisa kan?  

 

Kalau kamu tertarik, yuk langsung bergabung di CROWDE! Dana investasi mu akan disalurkan ke beragam proyek usaha tani demi membentuk ekosistem pertanian Indonesia yang lebih baik. Ingat, CROWDE tidak hanya terhenti pada pemberian modal kerja petani. Namun juga bekerja sama dengan banyak toko tani di Indonesia untuk menyalurkan hasil panen usaha tani kepada konsumen. Jadi bisa dipastikan, proyek usaha tani bisa dapat untung dan dana investasi mu juga bisa berbunga. Nah, kurang apa lagi kan guys?